Dec 17, 2008

Cassette Adapter: Bisa Duet dengan Iwan Fals Lagi

Siang itu, saat berjalan-jalan di BEC Bandung, secara gak sengaja aku melihat 'benda aneh' di sebuah etalase toko. 'Aneh' karena aku gak pernah melihat yang seperti itu sebelumnya. Bentuknya kaset tapi dengan gulungan kabel plus jack 3,5 mm. Awalnya kukira kaset untuk membersihkan head tape. Tapi kok ada kabelnya? Setelah kuperhatikan dengan seksama ternyata pada kemasannya disebutkan sebagai 'cassette adapter'. Kira-kira fungsinya untuk apa ya? Penasaran. Aku lalu masuk ke toko dan meminta tolong untuk diambilkan 'cassettte adapter' itu agar dapat me-'neliti'-nya lebih jauh. Oooh... ternyata.

Cassette adapter is a Digital Sound Generator. Play your any portable audio device such as: MP3, CD, MD, VCD, DVD, iPod, Game Boy, etc through any audio casette player. Plug & Play convenient.
Aku jadi teringat dengan tape mobilku. Kayaknya ini bisa jadi solusi antara sebelum punya duwit untuk ganti tape mobil nih, apalagi di rumah ada mp3 player yang nganggur, batinku. Dan memang dari keterangan di kemasannya, produk ini lebih dimaksudkan untuk tape mobil. Aku pun membelinya satu. Pilihan harganya bervariasi dari yang murah, agak mahal dan mahal. Kira-kira perbedaannya apa ya? Apakah yang lebih mahal keluaran suaranya nanti akan lebih merdu? Atau yang lebih mahal akan lebih awet? Embuh lah. Karena gak mungkin dicoba satu persatu, beli yang tengah-tengah saja ah.

Sesampainya di rumah aku langsung mencari-cari mp3 player yang sudah lama gak pernah dipakai. Setelah ketemu lalu mengisinya dengan lagu-lagu kesukaan, terutama lagu-lagu Iwan Fals. Instalasinya sangat mudah, tinggal colokkan jack ke mp3 player lalu masukkan 'cassete adapter' ke tape mobil. Sudah. Selanjutnya... saatnya dibuktikan.



Wow... berhasil... berhasil...berhasil... (dengan gaya Dora). Eiit nanti dulu. Apakah suaranya normal? Gak ngroncong atau nyepeed metal lagi? Tunggu sebentar. Tunggu sebentar lagi. Dan lagi... Oke kok, semua normal. Aku bisa duet lagi dong sama Iwan Fals. Yak, ini dia 'antara aku, kau dan bekas pacarmu' oleh Iwan Fals featuring eron.
tabir gelap yang dulu hinggap
lambat laun mulai terungkap
labil tawamu tak pasti tangismu
jelas membuat aku sangat ingin mencari ...
Yang perlu diingat, tape mobil dan mp3 player mempunyai sumber power yang terpisah. Jadi saat akan menghidupkan dan mematikannya, masing-masing sumber power harus dihidupkan dan dimatikan sendiri-sendiri. Jangan sampai kita lupa meng-off-kan power mp3 player ketika kita sudah tak hendak mendengarkan musik lagi. Bisa cepet habis batteraynya.
... jalan gelap yang kau pilih
penuh lubang dan mendaki ...

0 comments:

  © Blogger template The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP